Belajar Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

PAUD AL-Madina bertekad untuk mewujudkan anak-anak yang bersih, sehat, dan berkualitas. Langkah untuk mewujudkannya, dapat dimulai dari hal-hal sederhana di lingkungan sekolah.



Misalnya: Edukasi pada anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan; Menjaga kebersihan diri pribadi yang dimulai dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun; serta mengajak anak-anak untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) sejak usia dini.


Data WHO menunjukkan, perilaku CTPS  mampu mengurangi angka kejadian Diare sebanyak 45 persen. Telah dibuktikan juga bahwa CTPS dapat mencegah penyebaran penyakit kecacingan, serta mampu menurunkan kasus infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) dan Flu Burung hingga 50 persen.


Mengingat betapa pentingnya CPTS, untuk itu seluruh Siswa Siswa PAUD Al-Madina diajari dan dibiasakan melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun sejak dini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar