Pemberian Vitamin A dari Puskesmas Gambut

Pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 PAUD Terpadu Almadina mendapat kunjungan dari Puskesmas Gambut. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan suplemen vitamin A untuk anak-anak.


Ibu Tuti dari Puskesmas Gambut sedang memberikan Vitamin A kepada anak-anak PAUD Terpadu Almadina.

Bulan Agustus dan Februari merupakan bulan vitamin A. Pada bulan ini dilakukan pembagian suplementasi vitamin A Kapsul biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan kapsul merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan.


Vitamin A dalam tubuh anak berfungsi untuk pembentukan, produksi, dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh.

Selain itu vitamin A juga dapat mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas

Kekurangan vitamin A akan meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan juga diare.

Dengan pemberian suplemen vitamin A ini, artinya PAUD Terpadu Almadina juga ikut mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah "Bulan Vitamin A" yang jatuh pada setiap bulan Agustus dan Februari. 

Semoga seluruh anak Indonesia, Khususnya Anak-anak PAUD Terpadu Almadina menjadi sehat dan terhindar dari serangan penyakit.

Aaamiiinn....

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar