Acara Mendongeng di Perpustakaan Provinsi Kalsel

Pada hari Senin 2 September 2019, PAUD Terpadu Almadina kembali mengikuti kegiatan yang di adakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan yaitu "Mendongeng".


PAUD Terpadu Almadina memberangkatkan semua murid beserta orangtua/pendamping dan juga guru-guru.




Acara yang berlangsung di ruang Kids Library ini menampilkan dua Pendongeng Nasional yaitu Cut Mini dan Kak Bimo. 


Tujuan utama acara ini adalah untuk menumbuh kembangkan minat membaca bagi anak-anak, apalagi di acara mendongeng yang juga dihadiri para orang tua dan wali murid atau guru pembimbing ini sebagai upaya mereka bisa berdongeng.


Cut Mini dan Kak Bimo menyampaikan salah satu dongeng edukasi tentang pohon pengetahuan yang mana cerita ini mengkisahkan penting nya ilmu pengetahuan bagi semua orang termasuk anak-anak.

Saat berdongeng mereka juga menyelingi dengan bernyanyi bersama sehingga disambut antusias oleh anak-anak yang hadir.

Penting nya peran serta orang tua untuk bisa mendongeng bagi anak setiap malam menjelang tidur ditengah perkembangan jaman, karena melalui dongeng salah satu cara untuk untuk juga menumbuhkan minat membaca buku.


Semoga orang tua murid PAUD Terpadu Almadina dapat terinspirasi dari kegiatan ini dan mulai membiasakan mendongeng kepada anaknya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar