Manasik Haji Anak-Anak PAUD Terpadu Almadina

Dalam rangka memperkenalkan Rukun Islam yang ke 5 menunaikan Ibadah Haji kepada Anak-anak, pada hari Selasa, 8 Oktober 2019 PAUD Terpadu Almadina melaksanakan kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan di Asrama Haji Provinsi Kalimantan Selatan.


Kegiatan Manasik Haji ini diikuti oleh anak-anak, orang tua dan guru  PAUD Terpadu Almadina.


Manasik haji bagi anak usia dini dapat dijadikan sebagai bentuk pembela­jaran nilai-nilai moral dan agama dengan metode simulasi.


Rangkaian kegiatan yang diperagaan pada manasik haji ini dimulai dari membaca niat haji, wukuf, melempar Jumroh, mengelilingi Ka’bah, Serta Thowaf, berlari – lari kecil dari bukit Sofa ke bukit Marwah.




Alhamdulillah kegiatan Manasik Haji tahun ini berjalan dengan sukses. diakhir acara anak-anak mendapat Sertifikat sebagai kenang-kenangan telah mengikuti manasik haji.

Harapan kami dengan peragaan manasik haji ini, anak-anak dapat mengenal tata cara berhaji dan menjadi anak yang saleh dan salehah, serta memiliki semangat dan cita-cita untuk berhaji ke tanah suci saat dewasa nanti, karena menunaikan ibadah haji adalah impian yang amat dirindu­kan oleh setiap umat muslim.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar