Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi

PAUD Terpadu Almadina mengadakan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka yang dihadiri oleh Orang tua anak, Guru dan Penilik/pengawas PAUD/TK Kecamatan Gambut.


Sosialisasi ini membahas tentang kesiapan sekolah apabila pembelajaran tatap muka sudah diizinkan oleh pemerintah. sehingga pembelajaran nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, sehat dan lancar dalam situasi new normal di masa pandemi Covid-19.


Peran serta dan dukungan dari Dinas Pendidikan, Yayasan pengelola, Kepala sekolah dan Dewan guru, Komite, dan Orang tua sangat diperlukan agar semua itu bisa berjalan dengan baik.

Maka diperlukan persiapan-persiapan yang matang tidak hanya dari segi sarana pra sarana PAUD tetapi juga sosialisasi kebiasaan baru dalam pembelajaran tatap muka di PAUD baik kepada guru, anak, orang tua maupun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan pembelajaran di PAUD nantinya.


Pembiasaan-pembiasaan itu meliputi memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, jaga jarak, dan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat baik di selama di lingkungan PAUD maupun di luar lingkungan PAUD.


Dalam kegiatan ini juga dibagikan angket persetujuan kepada orang tua. Jika nantinya pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan maka yang diizinkan turun tatap muka adalah anak yang telah disetujui oleh orang tuanya saja. Sedangkan bagi anak yang orang tuanya tidak setuju maka pembelajaran dilakukan daring seperti sebelumnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar