Pemeriksaan Rutin Bulanan PAUD Almadina

Pemeriksaan Rutin Bulanan merupakan kegiatan pemeriksaan yang bertujuan untuk mengetahui status tumbuh kembang anak sebagai salah satu upaya deteksi dini jika anak memiliki masalah perkembangan.


Kegiatan ini merupakan program rutin PAUD Terpadu Almadina dalam memberikan pelayanan kesehatan anak sekolah yang dilaksanakan setiap bulan.

Dimasa pandemi saat ini, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan membagi jadwal setiap anak agar tidak menimbulkan kerumunan.


Dalam kegiatan ini yang bertugas mengukur dan memeriksa adalah guru. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan berat badan (bb), tinggi badan (tb), dan lingkar kepala, sekaligus juga pemeriksaan kebersihan gigi, mulut, telinga, kulit dan kuku.


Pada akhirnya kegiatan ini juga menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada anak agar menerapkan pola hidup sehat yang dapat dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan dimana pun mereka berada.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar