Pengarahan PKL Mahasiswa PG-PAUD ULM

PAUD Terpadu Almadina kedatangan mahasiswa dari Prodi PG-PAUD Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan direncanakan akan PKL selama 3 bulan, yang dimulai dari bulan Maret 2021.


Tujuan PKL atau program magang sendiri bagi mahasiswa PG PAUD yaitu untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dengan cara mengalami sendiri bagaimana kehidupan di lembaga PAUD dan sebagai pra-kondisi membangun kompetensi pedagogi, professional, kepribadian dan sosial para mahasiswa sebagai calon-calon guru pendidikan anak usia dini.


Ibu Defi Dahliani, M,Pd. selaku Kepala Sekolah memberikan pengarahan kepada mahasiswa, dan mengenalkan dewan guru yang nanti akan menjadi guru pamong bagi mahasiswa.

Pada minggu-minggu pertama, guru pamong nantinya akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa secara terbimbing untuk mengajarkan beberapa tema dengan cara mengajar yang baik, dilakukan dengan bimbingan RPPH dan RPPM sebelum mengajar. Hubungan guru pamong dan mahasiswa seperti sebagai pelatih dan yang dilatih.

Diminggu berikutnya, mahasiswa diberi kesempatan oleh guru pamong untuk mengerjakan atau melakukan kegiatan pembelajaran secara mandiri.


Setelah selesai kegiatan PKL ini nantinya mahasiswa akan memperoleh pengalaman nyata yang terkait dengan kondisi serta proses pembelajaran di PAUD.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar