Kegiatan Manasik Haji TK Almadina Tahun 2022

Sabtu, 12 November 2022, Rombongan Anak-anak TK Almadina beserta orang tua berangkat menuju Asrama Haji Provinsi Kalimantan Selatan.

Disana diadakan kegiatan Manasik Haji bagi Anak-anak usia dini Sekabupaten Banjar, Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kepada Anak-anak Rukun Islam yang ke 5 yaitu menunaikan Ibadah Haji.


Manasik haji bagi anak usia dini dapat dijadikan sebagai bentuk pembelajaran nilai-nilai moral dan agama dengan metode simulasi.


Rangkaian kegiatan yang diperagaan pada manasik haji ini dimulai dari membaca niat haji, wukuf, melempar Jumroh, mengelilingi Ka’bah, Serta Thowaf, berlari – lari kecil dari bukit Sofa ke bukit Marwah.


Alhamdulillah kegiatan Manasik Haji tahun 2022 ini berjalan dengan sukses. diakhir acara anak-anak mendapat Sertifikat sebagai kenang-kenangan telah mengikuti manasik haji.


Harapan kami dengan peragaan manasik haji ini, anak-anak dapat mengenal tata cara berhaji dan menjadi anak yang saleh dan salehah, serta memiliki semangat dan cita-cita untuk berhaji ke tanah suci saat dewasa nanti, karena menunaikan ibadah haji adalah impian yang amat dirindukan oleh setiap umat muslim.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar